Thursday, October 1, 2009

Pembayaran adsense bisa lewat western union


Bagi anda yang telah menjadi publisher google adsense di Indonesia patut merasa senang karen bisa melakukan penarikan langsung lewat Western Union (WU), selama ini pembayaran langsung hanya melalui cek. Ini kutipan aslinya “We’re excited to introduce Western Union Quick Cash as a new payment method for Indonesia! Western Union Quick Cash is a new form of payment that lets you receive your AdSense payments in cash using the worldwide Western Union money transfer service. This payment method is quick, easy, and free. Best of all, you’ll no longer need to wait for checks to arrive in the mail or to clear at the bank.”

Berikut cara untuk memilih pembayaran lewat western union :
  1. Login ke adsense anda www.google.com/adsense
  2. Pilih tab my account
  3. Pada bagian payment detailes pilih edit
  4. lalu pilih western union quick cash
  5. klik continue
  6. klik save change untuk menyimpan perubahan tadi.

Jangan lupa siapin juga hal² berikut :

  1. Ktp/sim yang masih berlaku
  2. Di form pengambilan ada pertanyaan siapa nama pengirim, isi dengan “Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000
  3. Jumlah uang yang diambil, lihat pendapat uang anda di payment history account adsense anda
  4. MTCN (Money Transfer Control Number) seperti pin atau kode khusus setiap pengiriman uang lewata western union. Dapat anda lihat pada account adsense anda di bagian details di sebelahnya payment issued. 
  5. Jangan lupa siapain meterai Rp 6000 dari rumah atau kalau tidak bayar aja 10 ribu buwat beli meterai  hehe...
Sebagai info tambahan pembayaran melalui WU sudah bisa diambil dalam tempo 24 jam dari waktu pengiriman, tidak seperti lewat cek yang selama ini sering bermasalah seperti halnya telat, harus menunggu lama, kadang² tidak sampai dll.

Satu lagi yang penting pemilian metode pembayaran melalui western union harusdilakukan sebelun 15 bulan berjalan. Jadi bagi anda yang ingin melakukan penarikan melalui WU segera kofigurasi metode pembayaran anda di account details anda sebelum terlambat.

Hehehe…. :D Sekian dulu ya posting hari ini klao ada masukan dan info lebih lanjut post ini akan saya update lagi. Selamat mencoba !!
Share on :

1 komentar:

healthy life said...

mas saat ini kan WU sudah dapat dinikmati oleh publisher indonesia. yang menjadi pertanyaan saya adalah apakah kita masih memerlukan PIN jika kita memlilih metode pembyaran WU. karena saya belum menerima PIN dari google adsense.

apa ada menu untuk memasukkan payee name (penerima) saat menset up ke metode pembyarabn WU ?

Post a Comment

 
© Copyright Kopimanis | Blog News, Review dan Tutorials 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all