Thursday, March 18, 2010

Detik-detik Ujian Akhir Nasional (UAN)

Hari ini saya berangkat kerja lebih awal, karena harus menuntaskan pekarjaan kemaren yang belum selesai. Ketika berada di depan tempat bekerja dan hendak membuka pintu saya melihat sesuatu yang luar biasa di perempatan di depan tempat kerjaku. Aku melihat kira-kira lebih dari 2000 remaja putra dan putri yang memakai seragam sekolah kebanggan masing-masing.

Dari raut wajahnya terlihat banyak sekali hal yang berbeda, ada yang tampak biassa saja ada juga yang tampak cemas ataupun sedih, tidak ketinggalan siswa yang berseri-seri penuh dengan kedamaian. Mungkin yang tampak biasa saja atau yang sedang gembira adalah mereka yang masih kelas X atau XI, tapi hat itu tidak berlaku lagi bagi mereka yang kelas XII. Karena sebentar lagi mereka akan mengalami sejarah sepanjang hidupnya.

Ujian akhir nasional (UAN) itulah nampaknya yang menghantui mereka, sehingga tampak gelisah. UAN memang menjadi kontrofesi tetapi tetap saja mereka harus melakukanya demi masa depan. Ungkin dalam benak mereka terlintas angan “andaikan saja UAN tidak ada”, jika hal itu terjadi alankah senanya mereka.
Nah buat adik-adik yang akan menempuh UAN semoga saja kalian bisal melaksanakanya dengan baik dan mendapatkan nilai yang maksimal. Utuk itu di waktu yang tinggal sedikit ini lakukanlah hal-hal yang bermanfaat seperti halnya :

-Belajar dengan tekun dan efektif
Jangan belajar hanaya pada malam ujian nasional saja tetapi belajarlah setiap saat dimanapun anda berada.
-Jagalah kondisi anda tetap fit
Jagalah kondisi tubuh dan fikiran anda dalam keadaan yang prima, jangan terlalu lelah atau terlalu santai sehingga membuat anda lengah. Ada baik mengonsumsi makanan yang cukup kandungan gizinya, berolah raga dan istirahat yang cukup.
-Jangan melakukan hal-hal konyol yang bisa membuat anda tidak bisa mengikuti UAN.

Semoga dengan adanya UAN kalian akan tercetak menjadi generasi yang mumpuni dalam segala bidang dan mampu membawa bangsa ini lebih maju, makmur, aman dan sejahtera. Amin..
Share on :

6 komentar:

edi said...

Kasian mereka, semoga lulus semua! Amin

kopimanis said...

ia juga, moga ja mreka dapat yang terbaek

Rizkyzone said...

semoga lancar2 aja nanti ujiannya

Rax said...

semoga aku lulus

ekaitpc said...

buat adik2 ku siapin mental buat ujian.....jangan lupa belajar yang rajin agar lulus.......keep smile

Kadri-Blog.Blogspot.com said...

UN Juga Bukan MOMOK yang Menakutkan KOK,
Keep STUDY, KEEP SMILE, KEEP PRAY,

Semuanya KAN Bisa diatasi

Kadri
Kadri-Blog.Blogspot.com
Bisnis OL Dahsyat Untuk Para Blogger
Yang ingin PASIVE income.

Post a Comment

 
© Copyright Kopimanis | Blog News, Review dan Tutorials 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all